• SKATERS

    Permainan skateboard [atau papan penggilesan] memiliki sejarah dan cerita-cerita yang menarik. Rupa bentuk skateboard yang pertama berbentuk seperti scooter, hanya mempunyai hendel sebagai pengawalnya. Skateboard pada asalnya digunakan sebagai kendaraan mainan yang digunakan anak-anak di Amerika untuk ke sekolah atau bermain.

MACAM-MACAM SPAREPART SKATEBOARD

Posted by Ayiep hawkz On 08.59 0 komentar

DECKS :


















Deck adalah : sebuah benda yang berbentuk persegi empat,lonjong,dan datar dan terbuat dari lapisan-lapisan kayu yang mana dibawahnya diletakkan truck dan atasnya menggunakan lapisan griptape.
diindustri papan,papan standard biasanya terdiri dari 7 atau 9 lapis kayu mapple yang direkatkan dengan lem dan dipress kedalam wadah press an untuk membentuk concaves.concaves adalah lekukan pada deck.

NOSE: bagian terdepan di skateboard anda dan biasanya bentuknya lebih lebar daripada tail.
TAIL: bagian yang terdapat dibagian belakang skateboard anda dan biasanya bentuknya lebih kecil daripada nose.

tambahan
mounting holes adalah 8 lubang yang terdapat didecks dan berfungsi sebagai tempat menaruh trucks.



sejarah skateboard

Permainan skateboard [atau papan penggilesan] memiliki sejarah dan cerita-cerita yang menarik. Rupa bentuk skateboard yang pertama berbentuk seperti scooter, hanya mempunyai hendel sebagai pengawalnya. Skateboard pada asalnya digunakan sebagai kendaraan mainan yang digunakan anak-anak di Amerika untuk ke sekolah atau bermain.

Pada tahun 1950-an, permainan ini menjadi semakin populer di kalangan anak-anak dan para remaja di Amerika. Pada 1959 syarikat pengeluar produk barang permainan Larry's Company mulai memproduksi dan menjual skateboard jenis Roller Derby dengan bentuk yang menarik.

Pertandingan skate yang pertama kalinya di dunia diadakan di Pier Avenue Junior School di daerah Hermosa, California pada 1993.Skateboard pada asalnya tidak mempunyai kawasan yang tetap untuk bermain malahan di kawasan simpang, tepi jalan hingga kawasan kolam renang.

Sekitar tahun 1965-an sebanyak 150 juta skateboard telah dijual di seluruh dunia. Pada tahun menjadi tahun kegemilangan bagi permainan skateboard. Karena termasuk permainan yang berbahaya, hampir setiap hari terjadi kecelakaan yang menimpa para skater (sebutan pemain skateboard-red).

Di tahun 1970-an, Frank Naswarthy salah seorang pengurus syarikat pengeluaran elemen skateboard mengadakan kunjungan secara tidak resmi ke kilang plastik di Purcelivile, Virginia. Kilang tersebut membuat tayar untuk permainan Roller Skate jenis Vrethene.

Frank telah mengadakan beberapa promosi di sekitar San Diego, hingga ke California. Tayar tersebut ternyata menarik perhatian bagi pemain skate di seluruh Amerika. Kekuatan, daya cengkeram yang kuat serta tahan lasak adalah alasannya.

Pada awal tahun 1976, produk papan skate yang terbaru dikeluarkan oleh Syarikat Frank.
Di tahun-tahun ini permainan skateboard semakin bertambah populer. Perusahaan-perusahaan baru pembuat perlengkapan skateboard semakin bertambah banyak.

Namun sayangnya, permainan ekstrem ini banyak memakan korban. Hingga, banyak pihak yang menginginkan agar perusahaan pembuat perlengkapan skateboard ditutup. Akibatnya, banyak perusahaan yang harus menanggung kerugian yang sangat besar.

Kondisi itu ternyata tidak bertahan lama, beberapa perusahaan mulai membuat perlengkapan skateboard yang lebih aman. Salah satunya adalah perusahaan BMX. Seiring dengan perjalanan waktu, permainan ini mulai mendapat tempat di hati masyarakat Amerika kembali.

Sejak saat itu, skaterboard mulai berkembang di dunia. Perlombaan dunia skateboard menjadi salah satu pendukung semakin populernya olahraga ekstrem ini di luar Amerika, termasuk juga di Indonesia.

Kamus Para 'Skater'

1. Pemain

"Skater: pemain skateboard.
"Old school: veteran pemain skateboard.
"Poser: peniru gaya skater. Skateboard hanya untuk bergaya, tapi tak memiliki keterampilan.

2. Peralatan Dasar

"Board: papan dari kayu khusus beroda empat. Di bagian atas terdapat grip tape (lapisan amplas) agar tak licin.


"Skate park: arena tempat bermain skateboard.


"Handrail: besi panjang yang digunakan skater untuk meluncur.


"Ramp: media berbentuk lahan miring. Sudut kemiringannya 45 derajat hingga 90 derajat.


3. Gaya Dasar

"Ollie: manuver loncatan biasa. Tubuh mengikuti papan yang jumping ke depan atau statis.
"Drop in: manuver ketinggian ke bawah. Skater harus menguasai gerak ollie lebih dulu.
"Pop: saat tubuh dan papan di udara, kaki tetap menempel grip tape.
"Kickflip: membuat putaran pada papan sebanyak satu kali atau lebih (ke arah kiri atau kanan) dengan posisi tubuh melayang di udara.
"Boardslide: meluncur di handrail atau pada benda apa pun yang bisa dilalui papan, dengan posisi papan horizontal.
"Grind: sama dengan boardslide, tapi yang dijadikan pijakan adalah truck.
"Backside: manuver meloncat berputar ke belakang 180 derajat. Papan dan tubuh sama-sama berputar. .























Categories:

0 Response for the "MACAM-MACAM SPAREPART SKATEBOARD"

Poskan Komentar